Selasa, 16 April 2019, 10:00 WIB

 Asty Ananta sudah resmi menikah dengan pengusaha MLM, Hendra Suyanto, sejak tiga tahun lalu. Sempat dikira murtad, Asty menegaskan ia tetap muslimah meski menikahi pria keturunan Tionghoa.

Yang menarik, suami Asty ternyata justru seorang mualaf. Hal ini diung­kap Asty ketika membahas momen puasa bareng Hendra di 2018. Asty menegaskan kalau Hendra masuk Is­lam jauh sebelum menjalin hubungan dengannya dan tanpa paksaan.

“Kalau puasa koko (Hendra) mung­kin udah tujuh tahun jadi mualaf,” kata Asty, akhir pekan lalu.

“Memang dari sama-sama sebelum menikah jauh memang koko sudah puasa. Maksudnya saya dengan koko itu sama satu pemahaman jadi bukan­nya harus dipaksa bukannya yang gimana,” tambah sang presenter.

Meski satu keyakinan, orang tua Asty kabarnya belum memberikan re­stu. Bahkan muncul rumor kalau Asty lebih memilih suami tajir yang konon gaji hingga bonusnya melebihi presi­den dan rela meninggalkan keluarga.

“Nggak bener, ampun mana bera­ni,” kelit Asty saat ditanya kebenaran kabar gaji suaminya lebih besar dari presiden. “Aku nggak pernah nanya gaji suami berapa. Tapi memang kalau member itu per minggu bonusnya bisa lebih (dari gaji presiden),” tandas wanita 34 tahun asal Semarang ini.

Soal dirinya memusuhi orang tua dan jadi ‘anak durhaka’ demi cinta, Asty menyangkal. Ia selama ini beru­saha tetap menghormati keluarganya. Namun ia mengelak saat kembali ditanya soal orang tuanya.

“Soal suami? Nggak tahu ya, orang tua siapa dulu ini. Orang tua suami baik, orang tuaku baik. Soal (dapat restu) ya itu tanya ke orang tua saya dong,” sergahnya.

“Nggak mungkinlah (meninggalkan orang tua karena cinta), namanya orang tua yang lahirin kita, yang sayangin kita, mau kita sesukses apapun kita nggak bakal bisa bayar balik orang tua.”

Asty menegaskan kalau ia bahagia dengan hidupnya saat ini. “Saya ber­syukur sekali sangat bahagia dan ng­gak pernah sebahagia ini,” serunya.

Saat dijumpai akhir tahun lalu, Asty mengaku memilih vakum dari dunia yang telah membesarkan namanya. Dirinya memilih fokus menggeluti dunia barunya, yakni kesehatan.

“Bukan mengurangi, selama ini udah bersyukur, Allah udah baik seka­li saya diberikan kesempatan banyak sekali di dunia seni, sekarang di dunia kesehatan,” katanya kala itu.

Bukan tanpa sebab, keputusan terse­but dijalani lantaran menurutnya kese­hatan itu merupakan hal yang mahal dan wujud syukur atas pemberian Tuhan.

Meski terbilang baru dalam men­jalani gaya hidup sehat, sang pesin­etron justru terlihat makin cantik, langsing dan awet muda.

“Ah masa sih? (Langsing) Hehehe. Justru saya menambah, menu makan saya justru menambah. Kalau dulu saya memang bukan pecinta buah dan sayur, sekarang saya menambah­kan buah-buahan dan sayur-sayuran. Kemudian untuk minuman dulu saya lebih suka yang berwarna dan ber­soda, kalau sekarang lebih banyak minum air mineral, jadi insyaallah sudah tahu bagaimana pentingnya menjaga kesehatan. Kalau misal­nya lagi pengin, ya icip-icip,” jelas pemilik nama asli Annastya Yuntia Ekawardani Ananta.