TRIBUNSTYLE.COM – Hari Ibu 22 Desember 2019 sudah berlalu, tapi belum terlambat bagi yang lupa mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada Bunda tercinta, baik yang dekat maupun yang nun jauh di mata.

Hari Ibu adalah hari peringatan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merayakan Hari Ibu sekaligus sebagai wujud penghormatan pada sosok orangtua perempuan dalam hidup kita.

Misalnya dengan menggantikan semua pekerjaan domestik yang biasa dilakukan ibu, misalnya memasak, membersihkan rumah, hingga merawat anak.

Jangan lupa juga untuk mengirimkan ucapan untuk ibu atau mengunggah kenangan manis bersama ibu ke media sosial.

Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Ibu yang bisa dijadikan status di Facebook, Instagram, atau WhatsApp, dirangkum Tribunnews.com dari canva; theAsianparent; dan goodminds.id.

BAHASA INDONESIA

1. Selamat Hari Ibu bagi semua ibu di seluruh dunia. Baik ibu bekerja maupun ibu rumah tangga; ibu yang melahirkan anak secara normal maupun caesar; ibu yang memilih menyusui anaknya dengan ASI maupun susu formula; karena semua ibu di dunia spesial dan istimewa.

2. Untuk menjalani kehidupan di dunia yang keras ini, tentu akan ada banyak sekali ancaman dan hambatan.

Tapi aku tidak takut, aku tidak butuh superhero, karena aku punya kamu, Ibu. Selamat Hari Ibu.

3. Ibu, dulu saat aku terlelap dalam tidur, kau selalu berada disampingku, menjaga dan mengawasiku. Izinkanlah saat ini aku yang akan menjagamu sepenuh hatiku. Selamat Hari Ibu.

HALAMAN 2 =========>