JAKARTA – Mneurunnya kondisi kesehatan istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono membuat kabar simpang siur. Bahkan berita bohong alias hoaks beredar.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari pun membantah hoaks tentang Ani Yudhoyono yang saat ini masih dalam perawatan intensif di National University Hospital (NUH) Singapura.

“Terkait informasi yang beredar dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, tidak benar kalau Ibu Ani sudah wafat saat ini. Itu Hoaks,” ujar Imelda melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).

Dia menjelaskan ibunda dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) itu masih melalui perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) National University Hospital (NUH) Singapura.

Lebih lanjut Imelda mengatakan saat ini seluruh keluarga SBY tengah berkumpul di Singapura guna memantau langsung penanganan terhadap Ani.

“Ibu Ani masih terus berjuang melawan kanker darah di ruang perawatan ICU. Keluarga Yudhoyono bersatu mendampingi perjuangan ibu Ani dalam ikhtiar dan doa. Mohon doa yang tulus untuk Ibu Ani. Terima kasih atas doa dan atensi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Imelda. (ikbal/b)