INILAHCOM, Cengkareng Maskapai penerbangan Citilink Indonesia kembali meramaikan langit Bandung dengan rute internasional pertamanya dari Bandung yaitu Bandung-Kuala Lumpur Pulang Pergi alias PP, mulai Sabtu (8/2/2020).

Keputusan ini merupakan bentuk upaya perusahaan dalam mendukung percepatan sektor pariwisata dan ekonomi daerah. “Bandung telah menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Malaysia ketika berkunjung ke Indonesia. Pembukaan rute baru ini kita harapkan mampu menarik lebih banyak lagi turis Malaysia untuk berkunjung ke Indonesia sehingga pada akhirnya diharapkan dapat membantu menunjang roda perekonomian dan pariwisata daerah,” kata Direktur Utama Juliandra di Cengkareng, Banten, Sabtu (8/2/2020).

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, wisatawan mancanegara (Wisman) asal Malaysia menjadi wisatawan mancanegara dengan jumlah kunjungan terbesar pertama ke Indonesia pada 2019. Di mana, jumlahnya mencapai 2,98 juta kunjungan atau meningkat 18,51% dibandingkan 2018.

Rute Bandung-Kuala Lumpur merupakan rute internasional yang ke-10 dan rute keempat Citilink Indonesia menuju ke Kuala Lumpur. Sebelumnya Citilink Indonesia telah membuka rute internasional ke Kuala Lumpur dari berbagai destinasi yaitu Jakarta, Surabaya dan Denpasar.

“Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang, Citilink Indonesia beroperasi di KLIA 1 yang merupakan pusat penerbangan internasional dari berbagai negara. Selain itu, dalam penerbangan ini Citilink memberikan hot meals dan bagasi gratis sebanyak 10 kilogram, sehingga penumpang akan mendapatkan better journey ketika terbang bersama Citilink Indonesia,” tambah Juliandra.

Penerbangan rute Bandung-Kuala Lumpur pp. beroperasi setiap hari dengan menggunakan pesawat Airbus A320. Penerbangan BandungKuala Lumpur dengan nomor penerbangan QG 538 dijadwalkan berangkat dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 17.50 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA 1) pada pukul 21.15 waktu setempat.

Sedangkan penerbangan Kuala LumpurBandung dengan nomor penerbangan QG 539 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA 1) pada pukul 15.20 waktu setempat dan tiba di Bandara Husein Sastranegara pada pukul 16.45 waktu setempat. [tar]