Begitu terang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berkunjung ke Polda Kepulauan Riau di Nongsa, Batam, Sabtu (27/7).
 
“Saya ingin mendengar  prajurit TNI dan Polri  secara langsung bagaimana situasi di wilayah Kepri khususnya apa yang menjadi cita-cita kita semua adalah sinergitas TNI-Polri yang semakin kuat,” ujar Hadi yang hadir bersama Kapolri Tito Karnavian.

 
Panglima TNI menekankan agar sinergitas setiap gerakan TNI-Polri harus terus dilakukan dan dirasakan oleh masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa beraktivitas dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan.

“Stabilitas keamanan tercipta dengan soliditas kita semua. Prajurit TNI dan Polri adalah kekuatan terbesar di republik ini untuk menjaga wilayah NKRI,” imbuhnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (28/7).

Lebih lanjut, dia meminta kepada prajurit TNI dan Polri untuk lebih dekat dengan rakyat. Sebab, TNI-Polri merupakan bagian dari rakyat.

“Selama penugasan kita harus benar-benar tahu kesulitan rakyat di sekeliling dan harus selalu membahagiakan, melayani dan melindungi rakyat,” pungkasnya.