Pasangan ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, masih menunjukkan kedigdayaan mereka. Pasangan ganda putra India ditaklukkan dengan relatif mudah, Kamis (18/7).

Tampil di hadapan ribuan suporter di Istora Senayan Jakarta, ganda putra berjuluk The Minions ini tampil dominan. Pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dibuat nyaris tak berkutik.

Satwiksairaj/Chirag sempat menempel perolehan poin di awal game pertama. Mereka tampaknya ingin menjadi penghenti langkah dari ganda putra unggulan pertama tersebut.

Namun upaya mereka hanya mampu bertahan setengah game saja. Sejak menyamakan poin 13-13, langkah The Minions sudah tak tertahan. Mereka terus melaju untuk menang 21-15 di game pertama.

Game kedua jelas menjadi milik Marcus/Kevin. Meski mampu sedikit diimbangi lawan, ganda putra Indonesia tersebut terus melaju meraih poin. Dan menutup laga dengan 21-14 dalam tempo 28 menit saja.

Kemenangan ini menjadi langkah penting bagi Marcus/Kevin untuk mempertahankan gelar mereka. Tahun lalu, The Minions sukses menjadi jawara di Indonesia Open 2018.

Selain itu, meraih juara di Indonesia Open 2019 akan menjadi tambahan poin penting bagi keduanya. Sebab, turnamen ini masuk perhitungan poin untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.