Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kejaksaan Agung RI memanggil 10 saksi dalam kasus korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada hari ini, Selasa (21/1/2020). Sebanyak lima dari 10 saksi yang dipanggil ialah merupakan karyawan tersangka Benny Tjokrosaputro di PT Hanson Internasional.

Lima saksi yang dimaksud yaitu Jenifer Handayani, Erda Dharmwan Santi, Djulia, Meitawati Edianingsih dan Leonard Lontoh.

“Update saksi perkara Jiwasraya yang hadir hari ini adalah 10 orang. 5 orangnya karyawan BT (Benny Tjokrosaputro, Red),” kata Kapuspenkum Kejagung RI Hari Setiyono kepada awak media, Selasa (21/1/2020).

Baca: Lagi, Kejagung Blokir Aset Milik Bos Jiwasraya, Kali Ini Sertifikat Tanah

Baca: Kejagung Amini Saran Sandiaga Uno Soal Audit Forensik di Tubuh Jiwasraya

Baca: Ini 3 Poin Kontruksi Pelanggaran Hukum Diduga Dilakukan Tersangka Kasus Korupsi Jiwasraya

Selain memeriksa 5 saksi dari tersangka BT, penyidik Kejagung RI juga memeriksa lima saksi lagi dari dua perusahaan swasta.

Rinciannya, karyawan PT. Bumi Nusa Jaya Abadi, Noni Widya, Yudith Deka Arshinta, Ghea Laras Prisma dan Lisa Anastasia.

Sementara satu saksi lagi ialah berasal dari Dirut PT Dhana Wibawa Artha, Sugianto Budiono.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelima tersangka dugaan kasus korupsi PT Jiwasraya (Persero) keluar dari Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Jakarta, menggunakan rompi tahanan berwarna merah jambu pada Selasa (14/1/2020).

Mereka terdiri dari tiga mantan petinggi Jiwasraya dan dua lagi dari pihak swasta. Di antaranya, eks kepala divisi investasi Jiwasraya Syahmirwan yang ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur dan Eks Direktur Utama (Dirut) Jiwasraya Hendrisman Rahim ditahan di Pomdam Jaya Guntur.

Selain itu, Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro ditahan di Rutan KPK.