JAKARTA – Dunia Fantasai (Dufan) Ancol, kembali menghadirkan wahana baru berupa ‘Kereta Misteri’ untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru. Peresmiannya dihadiri langsung Gubernur DKI, Anies Beswedan.

Dalam sambutannya, Anies bahwa Jakarta makin hari ini makin menarik, akhir tahun ini diberitakan bahwa Jakarta menjadi tempat kunjungan nomor 1 di Indonesia, sebelumnya Bali sekarang Jakarta dan Ancol punya kontribusi untuk itu.

Ia berharap agar Taman Impian Jaya Ancol sebagai pemantik imajinasi dan selalu menampilkan inovasi. Dengan juga tetap menomorsatukan faktor keselamatan sehingga pengunjung datang dengan perasaan bahagia pulang juga dengan perasaan kepuasanan.

“Kita berharap semua yg datang ke ancol ingin kembali ke ancol,” tuturnya, Sabtu (21/12/2019). Sebagai tanda diluncurkannya wahana baru tersebut, Anies pun kemudian menandatangani prasasti ‘Kereta Misteri Dufan’.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, menyampaikan bahwa hadirnya wahana baru menyempurnakan sejumlah wahana-wahana yang sudah ada sebelumnya, dan berkomitmen untuk terus melakukan inovasi agar pengunjung selalu melihat yang baru di Ancol.

“Alhamdulillah dengan hadirnya inovasi-inovasi di seluruh unit rekreasi yang ada di Ancol Kereta Misteri ini, dapat meningkatkan performance perusahaan di akhir tahun 2019, sekaligus juga diiringi dengan adanya peningkatan pengunjung dan juga pendapatan” ujar Sahir.

Kereta Misteri merupakan wahana kereta seluncur (roller coaster) di dalam ruangan yang memacu adrenalin dan dapat dikatakan sebagai wahana indoor coaster terbesar di Indonesia. Dengan panjang track 596 meter dan ketinggian 15 meter, wahana ini berdiri dilahan seluas 5.500 meter persegi. (deny/yp)