DEPOK – Setelah sukses membuka restoran/warung  Soto Kauman Express, Ubaydilah (37) warga Depok, mencoba peruntungan baru dengan membuka restoran Soto Seger Boyolali Hj.Amanah.

Berkonsep restoran keluarga,  Restoran Soto Seger Boyolali Hj.Amanah berdiri diatas lahan seluas 500 meter dengan lahan parkir cukup luas,  sehingga dapat menampung hingga 100 kendaraan mobil dan motor ini berada di Jalan Surya Kencana, Pamulang, Tangerang Selatan, masuk perbatasan Depok, Jawa Barat.

“Setelah berhasil dengan Soto Kudus Kauman di Depok, kita membuka baru restoran Soto Seger Boyolali Hj.Amanah di perbatasan Depok dengan Tangerang Selatan, tepatnya daerah Pamulang,” ujarnya kepada Poskota di lokasi acara, Minggu (15/12) siang.

Bapak tiga anak  ini berniat dapat menjadikan ikon masakan soto terbesar di Indonesia. “Kita membuka usaha soto asli khas dari daerah Jawa Tengah seperti Soto Seger Boyolali  Hj. Amanah yang cukup dikenal dikalangan Indonesia dibanding dengan soto lainnya,”katanya.

Ayah tiga anak ini sudah sejak kecil  diajarkan orang tua untuk kerja keras  sehingga setelah menyandang sarjana ekonomi, langsung mengasah bisnis rumah makan Soto.

“Usaha yang baru kita buka ini bekerjasama dengan pengusaha rumah makan soto juga yaitu Ali Ashar (Soto Kudus)  dan Ibu Ariani (Soto Boyolali). Dengan demikian kolaborasi pecinta masakan soto diharapkan ikon masakan soto ini dapat menjadi terbesar di Indonesia sesuai moto kita ‘Segarkan lidah Segarkan Indonesia ,” tambahnya.

Untuk segmen rumah makan Soto Seger Boyolali  Hj. Amanah,lanjut Ubay, lebih ke kalangan keluarga dan mahasiswa lantaran berdekatan dengan Universitas Pamulang.

soto seger Ubaydillah bersama dua owner lainnya Ali Ashar  dan Ibu Ariani dengan anak yatim dan dhuafa berbagi kasih makan bersama gratis dalam pembukaan perdana RM. Soto Seger Boyolali Hj. Amanah (angga)
“Pertama melihat lokasi tempat sudah sangat prospek  lantaran berada di jalan perlintasan utama perbatasan Depok-Tangerang Selatan. Dengan melihat lokasi yang strategis kita membuka usaha mulai dari pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB,”ungkapnya.

Sementara itu keunggulan masakan di Soto Seger Boyolali HJ. Amanah, Ubay mengatakan dari sajian soto ayam kampung dan soto sapi, selain itu ditambah dengan penyajian menu tambahan seperti sate paru, cingur, tahu baso, mendoaan, dan sate telur puyuh.

“Sengaja kita sajikan dengan menu tambahan cemilan supaya konsumen dapat lebih nyaman dengan macam paritif dari menu tambahan,”tuturnya.

Untuk harga sendiri menurut Ubay cukup murah dan terjangkau Rp9 ribu saja per porsi.

“Karena masih baru,  kita membuka promosi yaitu program traktir 100 anak yatim dan dhuafa. Untuk program promosi ini kita bekerjasama dengan yayasan yatim piatu dan dhuafa serta sekitar lingkungan,”  tutupnya

“Perdana kita target habis mencapai 500 porsi.  Untuk target di tahun 2020 yaitu dua tahun kedepan ini rencana kita akan membuka cabang 36 outlet di seluruh Indonesia.”

Terpisah Wito (40), warga  Cengkareng Jakarta, ini  datang ke rumah makan Soto Seger Boyolali Hj. Amanah karena kenikmatan rasa masakannya.

“Meski baru buka dan tahu dari media sosial, setelah datang dan merasakan langsung ternyata rasa tidak kecewa. Soto daging dan ayam kampungnya enak. Selain itu harga murah ditambah dengan banyak menu tambahan seperti sate paru maupun daging sapi,” ungkapnya. (angga/tri)